Skip to main content

Jagalah Kebersihan tubuh

Ada beberapa bagian dari tubuh kita yang termasuk kategori cukup mudah kotor. Terutama anggota tubuh kita yang tidak tertutup alias selalu terbuka.

Muka atau wajah merupakan bagian yang paling sering terbuka, sehingga area ini cukup mudah terkena benda-benda yang dapat mengotori bahkan yang dapat memberikan penyakit.
Oleh karena itu bagian ini harus sering dibersihkan

Termasuk disini semua bagian dari muka ya gaesss. Mata, hidung, mulut dan telinga.
Kadang mata sering kena debu saat berjalan atau berkendaraan. Mata menjadi gatal, lalu tanpa sengaja dikucek-kucek, jadi merah deh.

Begitu juga hidung, terutama untuk yang ada alergi dengan bebauan ataupun debu. Wah berat tuh, kemana-mana harus bawa tisu. Kalo ndak kan bisa meler terus.

Mulut juga terkadang semua makanan dimasukin, tanpa memperhatikan kebersihannya terlebih dahulu. Akhirnya mules dach...bolak-balik ke kamar mandi.

Nah telinga merupakan bagian yang paling sering terlupakan dibandingkan temen-temen yang lain yang sudah disebutin duluan tadi. Tanda alarm yang paling jitu adalah bila nyamuk-nyamuk sudah mulai menebar teror di sekitaran telinga. Nach tuh tanda bahwa kotoran telinga sudah numpuk...iiihhh....bersihkan donkkk...

Dan yang paling penting adalah tangan, karena hampir tiada aktifitas tanpa menggunakan tangan. Makan, minum, menulis, main game, memegang, berjabat tangan dan laen-laen.

Apalagi saat-saat seperti ini, wabah corona, merebak hampir disemua tempat di dunia. Harus sering mencuci tangan dengan sabun, apalagi baru pulang dari bepergian seperti belanja. Sediakan juga handsanitizer ukuran kecil yang bisa dibawa kemana-kemana.

Comments

Popular posts from this blog

brand logo 1969-1985

logo atau lambang yang menyatakan identitas suatu perusahaan atau institusi, biasa akan mudah diingat oleh kostemer or pelanggannya. Apalagi perusahaan tersebut mampu memikat hati pelanggannya. pt garuda indonesia sebagai maskapai penerbangan tertua yang ada di Indonesia tentu mempunyai banyak kisah dengan masyarakat indonesia nah pengen tau brand logo pesawat garuda jaman dulu? cekidot gaesss.... Gb1 Garuda touchdown/landing di bandara SIM Gb2 Garuda dengan background gn Seulawah

penggemar foto pesawat

objek foto banyak terdapat disekitar kita mulai dari kamar atau rumah, tentu saja hal ini berkaitan dengan desain interior maupun eksterior dari bangunan rumah kita tidak masalah rumah tersebut terbuat dari bahan yang sederhana seperti anyaman bambu beratapkan rumbia atau daun kelapa. atau bisa juga rumah adat, rumah adat yang ada di indonesia sangatlah beragam dan unik, sehingga sangat menarik untuk didokumentasikan nah bagi yang suka jalan-jalan tentu saja suasana travelling yang difotoin, kondisi penginepan, jalanan, pasar dll bagi yang biasa travelling dengan pesawat sering juga selfie, mulai dari dalam ruang tunggu airport hingga duduk di dalam kabin pesawat atau bila kita lucky bisa wefie bareng pilot di ruangannya. selain itu foto body pesawat juga mempunyai ketertarikan tersendiri pernah gak perhatiin kalok di body pesawat corak, warna, lukisan nya juga berbeda-beda walaupun pesawat tersebut berasal dari maskapai penerbangan yang sama. bahkan pesawatnya berasal da

Sunset blast

Hari beranjak sore Terang pun mulai berganti kelam Burung burung terbang kembali ke sarang nya Di atas sana sang awan bergerak Menyusuri sisi sisi langit Namun sang surya tak tak lagi terlihat Hanya guratan warna jingga tertinggal di kaki kaki awan yang beranjak pulang