Skip to main content

Arsitektur


Memotret arsitekktur bangunan pada dasarnya tidaklah terlalu rumit, baik dari sisi subjek maupun objeknya.

 Gbr1 gedung biro rektor universitas syiahkuala (depan)

Kalo diliat dari sisi subjek yang berupa fotografernya, perangkat atau kamera yang dipergunakan, maupun sudut pengambilan gambarnya.

- dikarenakan pemotretan bangunan atau gedung biasanya dilakukan pada siang hari guna mendapatkan pencahayaan yang kuat (dari sinar matahari), sehingga sang fotografer harus bersiap-siap untuk kepanasan. nah supaya tidak kematengan diluar sono, sebaiknya gunakan payung atau benda lain yang dapat melindungi.

- untuk perangkat sendiri, dari sisi kamera tidak terlalu masalah, yang menjadi titik perhatian adalah lensanya (bila memakai DSLR). tentu saja dibutuhkan lensa wide misal 18-55mm pada fokal 18, 17-40mm di 17mm atau lensa wide yang lainnya. hal ini berguna untuk dapat menangkap (captured) keseluruhan bentuk bangunan tersebut.

- dari sisi sudut maka harus dilakukan pemotretan dari beberapa sudut (misal dari depan, samping kiri, kanan) guna mendapatkan hasil yang terbaik. karena bisa jadi pada bagian kiri terlalu mepet posisi fotografernya atau ada benda yang jd penghalangnya, maka perlu dicoba dari sisi yang lain.


                                        Gbr2 gedung biro rektor universitas syiahkuala (sisi kiri)

Kalo dari sisi objeknya yang berupa bangunan atau gedung, apakah itu gedung tua bersejarah ataukah bangunan baru yang futuristik. maka background atau foreground yang match/cocok dengan kondisi bangunan tersebut. apakah itu tugu, prasasti, pepohonan atau berupa kendaraan yang menarik.

                                Gbr3 gedung biro rektor universitas syiahkuala (sisi kanan)

Comments

Popular posts from this blog

brand logo 1969-1985

logo atau lambang yang menyatakan identitas suatu perusahaan atau institusi, biasa akan mudah diingat oleh kostemer or pelanggannya. Apalagi perusahaan tersebut mampu memikat hati pelanggannya. pt garuda indonesia sebagai maskapai penerbangan tertua yang ada di Indonesia tentu mempunyai banyak kisah dengan masyarakat indonesia nah pengen tau brand logo pesawat garuda jaman dulu? cekidot gaesss.... Gb1 Garuda touchdown/landing di bandara SIM Gb2 Garuda dengan background gn Seulawah

penggemar foto pesawat

objek foto banyak terdapat disekitar kita mulai dari kamar atau rumah, tentu saja hal ini berkaitan dengan desain interior maupun eksterior dari bangunan rumah kita tidak masalah rumah tersebut terbuat dari bahan yang sederhana seperti anyaman bambu beratapkan rumbia atau daun kelapa. atau bisa juga rumah adat, rumah adat yang ada di indonesia sangatlah beragam dan unik, sehingga sangat menarik untuk didokumentasikan nah bagi yang suka jalan-jalan tentu saja suasana travelling yang difotoin, kondisi penginepan, jalanan, pasar dll bagi yang biasa travelling dengan pesawat sering juga selfie, mulai dari dalam ruang tunggu airport hingga duduk di dalam kabin pesawat atau bila kita lucky bisa wefie bareng pilot di ruangannya. selain itu foto body pesawat juga mempunyai ketertarikan tersendiri pernah gak perhatiin kalok di body pesawat corak, warna, lukisan nya juga berbeda-beda walaupun pesawat tersebut berasal dari maskapai penerbangan yang sama. bahkan pesawatnya berasal da

Sunset blast

Hari beranjak sore Terang pun mulai berganti kelam Burung burung terbang kembali ke sarang nya Di atas sana sang awan bergerak Menyusuri sisi sisi langit Namun sang surya tak tak lagi terlihat Hanya guratan warna jingga tertinggal di kaki kaki awan yang beranjak pulang